Skip to main content

ASUS ExpertBook B3000: Laptop Detachable dan Terfleksibel Untuk Dosen


Akhirnya,
ASUS mengeluarkan produk terbaru dan menjadi yang pertama di Indonesia mengusung konsep laptop Detachable dengan Qualcomm Snapdragon 7c Gen2. Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform merupakan prosesor yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga dapat menemani penggunanya seharian. 


ExpertBook B3000 ini memberikan pengalaman mobile karena  daya tahan baterai yang panjang hingga 21 jam serta dilengkapi fitur dan konektivitas yang lengkap. ASUS ExpertBook B3000 adalah laptop modern yang mementingkan  mobilitas. Kalau kata  Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia, “ExpertBook B3000 tidak hanya memiliki desain detachable yang fleksibel, tetapi juga desain yang ringkas dan ringan, serta memiliki daya tahan baterai yang panjang. Fitur tersebut menjadikan laptop ini perangkat yang tepat untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.”


Saya merasa beruntung bisa hadir di acara Expertbook B3000 Detachable Gathering Medan bersama teman-teman Blogger Medan yang diadakan Jumat (9/12/2022) yang lalu di Hotel Grand Mercure, Medan. Bukan cuma mendengarkan pemaparan tapi juga mencoba  kecanggiihan si B3000 ini. 


Sebagai dosen dan sudah merasakan langsung kehebatan si B3000 ini, saya sangat senang ASUS menghadirkan laptop portable dengan mobilitas tinggi ini. Kalau sudah punya ini tidak perlu ke kampus atau melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi membawa laptop yang berat ditambah keriwehan charger yang perlu disambung ke sumber daya setiap waktu. Presentasi materi kuliah pun jadi lebih asyik karena sistem operasi terbarunya yaitu Windows 11  memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi penunjang produktivitas sehari-hari sehingga memastikan aktivitas penggunanya dapat berjalan tanpa kendala. Btw, laptop portable rasa tablet ini juga merupakan laptop yang bagus untuk mahasiswa dan merupakan laptop bisnis terbaik. 

Harga Expertbook B3000 ini cuma 7 jutaan tapi sudah dilengkap Keyboard ExpertBoard  sistem magnet yang mudah untuk dipasang dan dilepas. Keyboard tersebut juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. Sementara di bagian belakang bodinya terdapat ExpertStand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar ExpertBook B3000 dapat digunakan layaknya sebuah laptop. Menariknya, ExpertStand cover memiliki dua mode dudukan yang memungkinkan ExpertBook B3000 dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal.


Kita juga dimanjakan oleh penggunaan  layar sentuh (touchscreen) yang memudahkan kita melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Melengkapi fitur layar sentuhnya adalah sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000. Saat disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit.


ASUS mengklaim bahwa Expertbook B3000 ini sangat aman untuk kesehatan. Sebagai dosen yang biasanya punya mobilitas tinggi bekerja dengan laptop sudah pasti tidak ingin merasakan efek buruknya, seperti mata lelah atau rusak atau yang lainnya. ExpertBook B3000 hadir dengan layar sentuh 16:10 (1920 x 1200) dan telah tersertifikasi low blue light  oleh TÜV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak kesehatan mata dalam jangka waktu panjang. 


Keyboard ExpertBoard di ExpertBook B3000 juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. ASUS Antibacterial Guard telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya.


Expertbook B3000 ini juga memiliki program ASUS Expert Warranty yang  hadir dengan keuntungan utama yaitu tanggungan 80% biaya spare-part untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna satu kali di tahun pertama. Melalui program ASUS Expert Warranty, pengguna ExpertBook B3000 dapat lebih terlindungi dari kemungkinan terjadinya kerusakan yang tidak disengaja.


Berikut saya tuliskan main spec Expertbook B3000. 


CPU :Qualcomm® Snapdragon™ 7c Gen 2 (1MB L3 Cache, up to 2.55GHz, 8 cores)
Operating System: Windows 11 Home in S Mode
Memory: 8G LPDDR4X on board
Storage: 128G eMMC
Display: 10.5-inch, WUXGA (1920 x 1200) 16:10 60Hz, touchscreen, Wide view, Glossy display, LED Backlit, 320nits, sRGB 121%
Graphics: Qualcomm® Adreno™ GPU 618
Input/Output: 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C support display + power delivery
1x 3.5mm Combo Audio Jack
Connectivity: Wi-Fi 5(802.11ac) (Dual band) 2*2, Bluetooth 5.1
Camera: 5.0 MP front-facing camera. 13.0 MP world-facing camera
Audio: Built-in speaker, Built-in array microphone
Battery: 38WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimension: 26.03 x 17.21 x 0.89 ~ 0.90 cm
Weight: 590 gram
Warranty: 1 tahun garansi internasional + ASUS Expert Warranty

 

Comments

Popular posts from this blog

Givency One: Hunian Mewah Berkonsep Eksklusif dan Eco-living

Siapa yang tidak senang bisa memiliki rumah berdesain modern-kontemporer di lingkungan yang asri, nyaman dan indah. Saya atau Anda tentu menyenangi hal ini. Livability. Begitulah yang coba ditawarkan Wiraland kepada kita. Givency One yang terletak di Gaperta Ujung ini dekat dari akses Tol Trans Sumatera dan bisa menjadi tempat tinggal pilihan, khususnya bagi Anda yang berprofesi sebagai pengusaha, eksekutif muda dan lain sebagainya. Dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, area perkulineran, dan fasilitas umum lainnya juga turut menjadi daya tarik untuk memilih hunian ini.  Ada beberapa tipe rumah yang ditawarkanu untuk kita, seperti Valentino , Prada, Dior, dan Chanel. Di foto ini saya sedang berada di kamar utama tipe Valentino dengan ukuran rumah 7 X 12 dan luas bangunan 89m². Dilengkapi 3 kamar tidur (1 di lantai bawah dan 2 di lantai atas) dan 2 kamar mandi (1 di lantai bawah dan 1 di lantai atas), serta carport. Untuk tipe rumah lainnya, Anda bisa cek langsung di https:/

Ulang Tahun (Lagi)

Selamat ulang tahun ke-5, anak laki-laki yang kami pilihkan nama terbaik jauh hari sebelum benar-benar hadir di tengah kami. Mhd. Fatih Rizki Hrp. Pembuka rezeki yang insya Allah punya karakter hebat dan mulia seperti penakluk Konstantinopel, Muhammad Al-Fatih. Jauh hari juga kusampaikan berulang-ulang kepadaNya perihal inginku memiliki anak sulung lelaki. Semoga bisa menjadi sosok pelindung bagi orang-orang di sekitarnya, terutama adik-adiknya kelak. Banyak syukur kami miliki sampai hari ini atas hadirnya. Melihat bagaimana ia tumbuh, Allah seperti mengamini tiap harapan kami tentangmu termasuk stok rasa sayangnya yang selalu ada dan sifat mengayomi pada adiknya.  1 Nak, banyak lagi PR kami agar dirimu bisa tumbuh seutuhnya menjadi insan sholeh. Kami manusia biasa yang sering alpa pada waktu yang kita lalui pada kenyataannya. Itu sebabnya doaku selalu tentang meminta padaNya agar diberi kekuatan, kemudahan, kemampuan, dan pertolongan pada kami dalam merawat, menjaga dan me

Play 'N' Learn: Pilihan Tepat Eksplorasi Kemampuan, Minat dan Bakat Anak

Saya termasuk selektif memilihkan wahana permainan untuk dua balita saya. Gak cukup hanya sekedar menyenangkan, tetapi juga kalau bisa memberikan pengetahuan baru dan pengalaman berkesan bagi anak-anak saya. Usia balita yang fitrahnya senang bermain tapi harus juga disentuh dengan nilai-nilai penting untuk kehidupannya. Di Medan, akhirnya ada wahana premiun untuk bermain dan belajar anak yang kehadirannya dirancang khusus oleh para ahli untuk si Kecil mempelajari keterampilan hidup dan mengasah kecerdasannya. Play n Learn di Mall Centre Point lt.3 Medan, hadir membersama para orangtua mendampingi masa emas balitanya.  Siapa saja para pakar yang merancang program khusus ini? Ayah Bunda bisa cek foto ini. 👇 Jadi, Ayah dan Bunda, Star Programmes yang dirancang oleh para ahli di atas memiliki beberapa program menarik yang disesuaikan dengan kecerdasan anak. Apa saja itu? 1.Little Star Builder Program ini dikhususkan bagi anak-anak yang tertarik belajar