Skip to main content

Mudahnya Berinvestasi di Stockbit

Kalau kamu termasuk yang worry dan gak begitu tertarik dengan urusan saham dan investasi, kita sama. Gak tertarik karena ada kesan ribet, beresiko, dll. Mindsetku yang begitu perlahan berubah setelah kenal Stockbit di acara kelas internal Blog M: Stockbit x Blogger Medan. 

Sebelum kita bahas tentang Stockbit, kita cerita tentang saham dan investasi dulu ya. Jadi, saham adalah bukti kepemilikan nilai suatu perusahaan. Investasi sendiri merupakan penanaman modal yang jumlahnya akan lebih besar pada saat ditarik di masa yang akan datang. Investasi sendiri banyak macamnya. Ada investasi emas, saham dan lain sebagainya. Di Stockbit kita fokus ke investasi saham.

Kenapa kita perlu berinvestasi? Ini adalah a big question yang penting untuk dijawab. Kalau kamu kira-kira akan jawab apa? Panji Pratama Rusli sebagai narasumber di acara Stockbit x Blogger Medan mengulas bahwa ada 3 alasan penting kenapa perlu berinvestasi. 
1. Inflasi. Kebaikan harga barang dan jasa yang terus menerus tentu bikin kita panik, dong. Belum lagi pemasukan tidak seimbang dengan pengeluaran. Yuk, investasi. 

2. Human Life Cycle. Usia semakin bertambah, kemampuan dan kebutuhan ikut berubah. Setiap orang pastinya ingin hidupnya aman, bahagia dan terjamin secara finansial, apalagi di hari tua. Yuk, investasi.

3. Financial Freedom. Kondisi ini bisa kita rasakan saat kita memiliki cukup tabungan, investasi dan uang tunai untuk memenuhi gaya hidup kita. Pengin? Yuk, investasi. 

Jadi, Stockbit adalah komunitas investasi di Indonesia yang aplikasinya bisa kamu download di Playstore. Fitur yang ada di aplikasinya juga dirancang sesuai dengan kebutuhan investor dan trader, seperti stream yang di dalamnya ada grafik saham dan data keuangan. 
Seperti ini mudahnya investasi saham di Stockbit:
1. Buat akun di Stockbit. Download aplikasinya dan ikuti step by stepnya yang gak ribet. 

2. Isi formulir pembukaan rekening secara online. Di step ini, akun rekening kamu akan diproses secara digital dan tetap terjamin kemanannya. Oh ya, tidak ada syarat minimum deposit bagi yang daftar di Stockbit, loh. 

3. Lakukan deposit dan beli saham kamu. Fitur Stockbit yang memudahkan kamu mempelajari saham dan investor pilihan kamu tentu sangat membantu untuk membeli saham terbaik, dong.

Kelebihan Stockbit bukan cuma kemudahan menggunakannya. Yuk, check it out:
1. Keamanan yang terjaga karena dilengkapi fitur teknologi canggih seperti fingerprint dan Face ID, 

2. Dana tidak akan disalahgunakan pihak lain karena dana kita akan disimpan terpisah di Rekening Dana Nasabah (RDN) atas nama kita sendiri, 

3. Ada Personal Customer Support yang membantu setiap masalah kamu di live chat. Jadi, kapan pun kamu ada masalah atau pertanyaan, gak perlu khawatir.

4. Fitur investasi terlengkap. Udah download belum aplikasinya? Coba download sekarang dan buktikan sendiri,

5. Screener terbaik di Stockbit akan sangat membantu kamu memilih dan menentukan saham terbaik. Kalau udah punya pilihan mau buka saham di mana, gak perlu cemas lagi kan?

6. Data finansial yang lengkap, seperti rasio-rasio keuangan dari sumber resmi dan terpercaya. Ini tentu sangat membantu.

7. Masih banyak lagi, guys. Kepoin sendiri aja ya. 

Nah, semoga tulisan ini bermanfaat ya, khususnya buat siapa saja yang saat ini sedang bingung soal investasi dan mau investasi di mana. Hava a nice investment, guys. 






Comments

Popular posts from this blog

It's Not About Shoes

It's not about shoes. It's about tomorrow's journey and the days to come. Which is happier to walk with a map and a well-thought-out plan or to keep walking in the footsteps of the wind and water currents? I chose the former even though the obstacles that came were not just one. Even though my traveling companions would occasionally disagree with me. Even though my plans and dreams are not just about me. In my backpack, in the notes of my heart, there are so many happy hopes and dreams. Happiness for myself, my love, my children, family, and of course my parents. ::: 160322, in a small note ::: 📸 : @fitri_rinai

Atasi Stres dengan To Do List

Sebagian orang pernah berada di kondisi sedang banyak beban dan tekanan. Jika mahasiswa, biasanya beban atau tekanan itu berupa tugas dari dosen yang lumayan banyak. Jika pekerja, tentu beban seputar pekerjaan. Jika seorang ibu rumah tangga, beban dan tekanan itu berasal dari pekerjaan dan urusan di rumah yang tidak ada habisnya. Nah, bagaimana dengan Anda? Tekanan atau beban apa yang biasanya menghampiri hidup Anda?  Tekanan atau beban yang tidak terkendali ini biasanya akan membuat seseorang stres dan bisa berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Menurut UNICEF, stres  adalah perasaan yang kita rasakan saat berada di bawah tekanan, merasa overwhelmed , atau kepayahan menghadapi suatu kondisi. Stres dalam batas tertentu bisa memberi efek positif dan memotivasi kita untuk meraih suatu tujuan. Namun, stres yang berlebihan, apalagi jika terasa sulit diatasi, dapat berdampak negatif terhadap suasana hati, kesehatan fisik dan mental, dan hubungan kita dengan

Kenzo: Rumah Ternyaman untuk Bekerja dan Menghasilkan Cuan!

Oleh: Fitri Amaliyah Batubara Pasca Covid 19, bekerja dan menghasilkan cuan dari rumah masih menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, termasuk di Medan. Content creator, digital marketers, entrepreneur , dan profesi lainnya asyik-asyik saja jika dilakukan dari atau di rumah. Penghasilan yang didapat juga tidak kalah dengan yang work from office . Namun, tidak bisa dipungkiri, bekerja dari rumah tentu menuntut kondisi lingkungan rumah yang nyaman dan tenang.  Sebagai seorang dosen, asesor, entrepreneur, dan juga blogger, saya pribadi sangat mengidam-idamkan rumah nyaman untuk mendukung pekerjaan saya yang terkadang harus work from home . Memiliki rumah dengan konsep yang mendukung kegiatan WFH seperti Kenzo, Givency One by Wiraland rasanya memang menjadi salah satu pilihan terbaik buat saya ataupun Anda. Penasaran dengan konsep yang diusung oleh Wiraland pada tipe rumah Kenzo, Givency One ? Jangan lupa segera siapkan budget Anda unt