Skip to main content

Mudahnya Berinvestasi di Stockbit

Kalau kamu termasuk yang worry dan gak begitu tertarik dengan urusan saham dan investasi, kita sama. Gak tertarik karena ada kesan ribet, beresiko, dll. Mindsetku yang begitu perlahan berubah setelah kenal Stockbit di acara kelas internal Blog M: Stockbit x Blogger Medan. 

Sebelum kita bahas tentang Stockbit, kita cerita tentang saham dan investasi dulu ya. Jadi, saham adalah bukti kepemilikan nilai suatu perusahaan. Investasi sendiri merupakan penanaman modal yang jumlahnya akan lebih besar pada saat ditarik di masa yang akan datang. Investasi sendiri banyak macamnya. Ada investasi emas, saham dan lain sebagainya. Di Stockbit kita fokus ke investasi saham.

Kenapa kita perlu berinvestasi? Ini adalah a big question yang penting untuk dijawab. Kalau kamu kira-kira akan jawab apa? Panji Pratama Rusli sebagai narasumber di acara Stockbit x Blogger Medan mengulas bahwa ada 3 alasan penting kenapa perlu berinvestasi. 
1. Inflasi. Kebaikan harga barang dan jasa yang terus menerus tentu bikin kita panik, dong. Belum lagi pemasukan tidak seimbang dengan pengeluaran. Yuk, investasi. 

2. Human Life Cycle. Usia semakin bertambah, kemampuan dan kebutuhan ikut berubah. Setiap orang pastinya ingin hidupnya aman, bahagia dan terjamin secara finansial, apalagi di hari tua. Yuk, investasi.

3. Financial Freedom. Kondisi ini bisa kita rasakan saat kita memiliki cukup tabungan, investasi dan uang tunai untuk memenuhi gaya hidup kita. Pengin? Yuk, investasi. 

Jadi, Stockbit adalah komunitas investasi di Indonesia yang aplikasinya bisa kamu download di Playstore. Fitur yang ada di aplikasinya juga dirancang sesuai dengan kebutuhan investor dan trader, seperti stream yang di dalamnya ada grafik saham dan data keuangan. 
Seperti ini mudahnya investasi saham di Stockbit:
1. Buat akun di Stockbit. Download aplikasinya dan ikuti step by stepnya yang gak ribet. 

2. Isi formulir pembukaan rekening secara online. Di step ini, akun rekening kamu akan diproses secara digital dan tetap terjamin kemanannya. Oh ya, tidak ada syarat minimum deposit bagi yang daftar di Stockbit, loh. 

3. Lakukan deposit dan beli saham kamu. Fitur Stockbit yang memudahkan kamu mempelajari saham dan investor pilihan kamu tentu sangat membantu untuk membeli saham terbaik, dong.

Kelebihan Stockbit bukan cuma kemudahan menggunakannya. Yuk, check it out:
1. Keamanan yang terjaga karena dilengkapi fitur teknologi canggih seperti fingerprint dan Face ID, 

2. Dana tidak akan disalahgunakan pihak lain karena dana kita akan disimpan terpisah di Rekening Dana Nasabah (RDN) atas nama kita sendiri, 

3. Ada Personal Customer Support yang membantu setiap masalah kamu di live chat. Jadi, kapan pun kamu ada masalah atau pertanyaan, gak perlu khawatir.

4. Fitur investasi terlengkap. Udah download belum aplikasinya? Coba download sekarang dan buktikan sendiri,

5. Screener terbaik di Stockbit akan sangat membantu kamu memilih dan menentukan saham terbaik. Kalau udah punya pilihan mau buka saham di mana, gak perlu cemas lagi kan?

6. Data finansial yang lengkap, seperti rasio-rasio keuangan dari sumber resmi dan terpercaya. Ini tentu sangat membantu.

7. Masih banyak lagi, guys. Kepoin sendiri aja ya. 

Nah, semoga tulisan ini bermanfaat ya, khususnya buat siapa saja yang saat ini sedang bingung soal investasi dan mau investasi di mana. Hava a nice investment, guys. 






Comments

Popular posts from this blog

Kita Vs Covid19: Stay at Home

Tidak terbayangkan sebelumnya negara kita yang sudah cukup banyak polemik dan masalah dihampiri oleh si Virus kecil bernama Covid19. Hei, kamu yang berukuran lebih kecil dari kami yang bernama manusia, "terimakasih" sudah menjadi big problem di kehidupan kami hari-hari ini. Terimakasih? According to me , di balik "kenakalan" kamu wahai virus, ada banyak hikmah bertebaran. But, please, jangan lama-lama "main-main" di negara kami.  Tak terpikirkan juga sebelumnya, karena makhluk yang suka "berpindah-pindah tempat" ini, membuat saya dan kamu harus stay at home alias di rumah saja. Jangan tanya saya, kenapa masih ada orang yang ke luar rumah tanpa alasan penting? Kenapa ada pendapat yang acuh tak acuh padahal korban sudah banyak yang jatuh? Doakan mereka dapat hidayah. Doakan para pemimpin kita dan seluruh tenaga medis yang berjuang sampai hari ini diberi kekuatan, perlindungan  dan kesehatan oleh Allah. Lakukan hal terbaik yang bisa ki

Givency One: Hunian Mewah Berkonsep Eksklusif dan Eco-living

Siapa yang tidak senang bisa memiliki rumah berdesain modern-kontemporer di lingkungan yang asri, nyaman dan indah. Saya atau Anda tentu menyenangi hal ini. Livability. Begitulah yang coba ditawarkan Wiraland kepada kita. Givency One yang terletak di Gaperta Ujung ini dekat dari akses Tol Trans Sumatera dan bisa menjadi tempat tinggal pilihan, khususnya bagi Anda yang berprofesi sebagai pengusaha, eksekutif muda dan lain sebagainya. Dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, area perkulineran, dan fasilitas umum lainnya juga turut menjadi daya tarik untuk memilih hunian ini.  Ada beberapa tipe rumah yang ditawarkanu untuk kita, seperti Valentino , Prada, Dior, dan Chanel. Di foto ini saya sedang berada di kamar utama tipe Valentino dengan ukuran rumah 7 X 12 dan luas bangunan 89m². Dilengkapi 3 kamar tidur (1 di lantai bawah dan 2 di lantai atas) dan 2 kamar mandi (1 di lantai bawah dan 1 di lantai atas), serta carport. Untuk tipe rumah lainnya, Anda bisa cek langsung di https:/

5 Rahasia Biar Dapat Nilai A dari Dosen

Oleh: Fitri AB Nilai bagus pasti dambaan setiap mahasiswa, apalagi dapat bonus dikenal dan dipuji-puji oleh Sang Dosen. Sayangnya, gak semua mahasiswa bisa mendapatkannya. Butuh perjuangan yang ekstra tapi gak perlu ekstrim. Seperti yang dialami Mawa. Mawa selalu mendapat nilai A untuk setiap mata kuliahnya. Bukan hanya itu, para dosen pun mengenalnya dengan baik. Siapa yang tidak ingin seperti Mawa. Begitupun, Anda juga bisa kok dapat nilai A dari semua dosen yang masuk ke kelas Anda. Seperti Mawa. Caranya bagaimana? Disiplin Disiplin dalam semua hal, termasuk kehadiran dan tugas. Anda rajin hadir tapi gak ngerjain tugas, gak bisa juga. Anda rajin ngumpulin tugas tapi jarang hadir, juga gak bisa. Rajin hadir dan kerjain tugas itu baru super. Duduk di kursi paling depan David J Schwartz dalam bukunya Berpikir dan Berjiwa Besar menulis bahwa duduk di kursi paling depan bisa meningkatkan rasa percaya diri kita. Ya, rasa percaya diri Anda di depan dosen tentu juga berpen