Skip to main content

Abadikan Momen Kehamilan dan Pengasuhan dengan Aplikasi Diary Bunda

Oleh: Fitri Amaliyah Batubara

Siapa di antara Bunda yang senang mengabadikan setiap momen dalam hidup termasuk momen kehamilan dan mengasuh anak? Walau ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengabadikan momen seperti ini, tapi Bunda wajib tahu cara asyik mengabadikannya lewat aplikasi Diary Bunda. Sayang, waktu hamil anak pertama dan kedua, saya belum tahu ada aplikasi sekeren ini. 

Diary Bunda bukan diary biasa ya, Bunda. Diary ini jelas beda dengan diary Bunda waktu zaman puber atau sekolah dulu. 🤭Kecanggihan teknologi hari ini pada akhirnya mampu menghadirkan e-diary bagi para Bunda lewat aplikasi Diary Bunda. Sekali lagi, Bunda. Ini aplikasi keren dan wajib Bunda download sekarang juga. Cussss, ambil HP, Bunda.


Bisa apa saja dengan aplikasi Diary Bunda ini?
1. Dapat info valid seputar kehamilan dan tumbuh kembang anak
Kalau selama ini kita banyak dapat info seputar kehamilan  an tumbuh kembang anak dari Google dan itu pun gak bikin kita gak yakin atau puas atau salah paham dan salah tindakan, aplikasi ini hanya akan memberikan info valid kepada kita. Jadi, Bunda bebas dari galau yang berlebihan. Apalagi zaman sekarang, informasi hoax bebas berkeliaran di sekitar kita. 

2. Bisa pantau perkembangan semua anak kita dalam satu aplikasi
Mau punya anak 1, 2 atau mungkin sebanyak satu tim sepak bola, Bunda akan dibantu sepenuhnya dengan aplikasi ini dalam memantau perkembangan semuanya. Asyik ya, Bunda? Menurut saya ini akan sangat membantu sekali dalam memberikan perlakuan yang tepat pada masing-masing anak. Anak-anak kita sekali pun mereka memiliki orangtua yang sama tentu saja tidak bisa diberikan perlakuan yang sama bagi perkembangan dan pertumbuhannya.

3. Tanya jawab dengan dokter spesialis kapan pun dan di mana pun
Gak perlu repot harus ke klinik, ke rumah sakit atau menghubungi dokter/bidan kita untuk menanyakan hal-hal yang sangat urgen diketahui segera. Aplikasi ini memfasilitasi kita untuk bertanya pada dokter spesialis kapan pun dan di mana pun. 

4. Kasih semua yang Bunda butuh di masa hamil dan tumbuh kembang anak
Selain ketiga poin di atas, masih ada banyak hal lain yang bisa Bunda dapatkan dengan aplikasi ini. Intinya, semua yang kita butuh di masa hamil dan tumbuh kembang anak bisa kita dapatkan. Download langsung aja aplikasi ini untuk membuktikannya segara, Bunda.

Bunda, nanti di aplikasi ini kita akan temukan 2 menu utama, yaitu kehamilan dan bayi kita. Saya karena sedang tidak hamil alias punya 2 balita, maka saya pilih menu bayi untuk melihat berbagai hal terkait perkembangan dan pertumbuhan anak saya. Saya ikuti langkah-langkahnya satu demi satu. Jangan khawatir, Bunda. Gak ribet kok. Cuma isi tanggal lahir biar tahu usia anak sdh berapa, berat dan tingginya dan nama anak. 

Betapa terkejut dan senangnya saya, langsung dapat info tentang stimulasi motorik anak dan banyak artikel lainnya. 
Gak kalah menarik ada list yang membantu kita mencatat milestones anak per bulannya sesuai usia anak.

Seperti yang sudah saya tulis di atas, kita bisa tanya langsung dokter spesialis dimana pun dan kapan pun kita mau. Bisa lihat sendiri di foto ini, Bunda. Saya klik menu Tanya Dokter dan bermunculan lah para dokter spesialis yang siap membantu menjawab segala pertanyaan kita. 

Di menu Tanya Bunda ada apa? Kalau yang sudah saya lihat, menu atau fitur ini jadi ruang buat antar bunda untuk ngobrol atau sharing berbagai permasalahan atau apa saja yang penting untuk dibahas, tapi bukan ruang gosip ya Bunda. 🤭
Pada akhirnya saya menyimpulkan kalau aplikasi keren ini hadir bukan hanya sekedar membantu para bunda dalam melewati masa kehamilan dan pengasuhan agar semakin asyik dan mudah, tapi juga membuat para bunda semakin cerdas dan bijak. Auto, kalau buka Hp/gadget lebih tertarik buka aplikasi Diary Bunda dong daripada mengakses hal lain yang mungkin kurang begitu bermanfaat. 

Comments

Popular posts from this blog

It's Not About Shoes

It's not about shoes. It's about tomorrow's journey and the days to come. Which is happier to walk with a map and a well-thought-out plan or to keep walking in the footsteps of the wind and water currents? I chose the former even though the obstacles that came were not just one. Even though my traveling companions would occasionally disagree with me. Even though my plans and dreams are not just about me. In my backpack, in the notes of my heart, there are so many happy hopes and dreams. Happiness for myself, my love, my children, family, and of course my parents. ::: 160322, in a small note ::: 📸 : @fitri_rinai

Kenzo: Rumah Ternyaman untuk Bekerja dan Menghasilkan Cuan!

Oleh: Fitri Amaliyah Batubara Pasca Covid 19, bekerja dan menghasilkan cuan dari rumah masih menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, termasuk di Medan. Content creator, digital marketers, entrepreneur , dan profesi lainnya asyik-asyik saja jika dilakukan dari atau di rumah. Penghasilan yang didapat juga tidak kalah dengan yang work from office . Namun, tidak bisa dipungkiri, bekerja dari rumah tentu menuntut kondisi lingkungan rumah yang nyaman dan tenang.  Sebagai seorang dosen, asesor, entrepreneur, dan juga blogger, saya pribadi sangat mengidam-idamkan rumah nyaman untuk mendukung pekerjaan saya yang terkadang harus work from home . Memiliki rumah dengan konsep yang mendukung kegiatan WFH seperti Kenzo, Givency One by Wiraland rasanya memang menjadi salah satu pilihan terbaik buat saya ataupun Anda. Penasaran dengan konsep yang diusung oleh Wiraland pada tipe rumah Kenzo, Givency One ? Jangan lupa segera siapkan budget Anda unt

Bolu Toba Medan: Oleh-Oleh Wajib Medan Ada di Siantar!

Anak-anak di rumah paling senang makan beboluan. Senang sekali karena di Bolu Toba Medan ada beraneka macam bolu yang tampilan dan rasanya menggugah selera. Misalnya bolu Coklat Padang Bulan dan Bolu Gulung 3 rasa.  Keduanya memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang bikin ketagihan. Bedanya, kalau Bolu Coklat padang bulan berbentuk persegi empat dengan toping full coklat di atasnya. Kalau Bolu Gulung 3 Rasa, dalam 1 kotak itu ada 3 bolu gulung dengan 3 varian toping yang berbeda. Eh, masih ada varian lainnya dong, ya. Anda wajib coba dan rasakan sendiri kelezatannya.  Anda yang ada di luar kota kalau ke Medan wajib singgah ke tokonya ya di Jl. KH. Wahid Hasyim No.55 Medan. Tapi, buat warga Siantar gak perlu jauh ke Medan untuk bisa merasakan kelezatannya ya. Bolu Toba Medan akan mengadakan Grand Opening tanggal 27 Mei 2023 di Siantar, loh! Nah, Nah! Buruan datang dan bawa semua sanak saudara ya. Pssst, mana tau Anda dan keluarga termasuk yang beru