Skip to main content

Abadikan Momen Kehamilan dan Pengasuhan dengan Aplikasi Diary Bunda

Oleh: Fitri Amaliyah Batubara

Siapa di antara Bunda yang senang mengabadikan setiap momen dalam hidup termasuk momen kehamilan dan mengasuh anak? Walau ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengabadikan momen seperti ini, tapi Bunda wajib tahu cara asyik mengabadikannya lewat aplikasi Diary Bunda. Sayang, waktu hamil anak pertama dan kedua, saya belum tahu ada aplikasi sekeren ini. 

Diary Bunda bukan diary biasa ya, Bunda. Diary ini jelas beda dengan diary Bunda waktu zaman puber atau sekolah dulu. šŸ¤­Kecanggihan teknologi hari ini pada akhirnya mampu menghadirkan e-diary bagi para Bunda lewat aplikasi Diary Bunda. Sekali lagi, Bunda. Ini aplikasi keren dan wajib Bunda download sekarang juga. Cussss, ambil HP, Bunda.


Bisa apa saja dengan aplikasi Diary Bunda ini?
1. Dapat info valid seputar kehamilan dan tumbuh kembang anak
Kalau selama ini kita banyak dapat info seputar kehamilan  an tumbuh kembang anak dari Google dan itu pun gak bikin kita gak yakin atau puas atau salah paham dan salah tindakan, aplikasi ini hanya akan memberikan info valid kepada kita. Jadi, Bunda bebas dari galau yang berlebihan. Apalagi zaman sekarang, informasi hoax bebas berkeliaran di sekitar kita. 

2. Bisa pantau perkembangan semua anak kita dalam satu aplikasi
Mau punya anak 1, 2 atau mungkin sebanyak satu tim sepak bola, Bunda akan dibantu sepenuhnya dengan aplikasi ini dalam memantau perkembangan semuanya. Asyik ya, Bunda? Menurut saya ini akan sangat membantu sekali dalam memberikan perlakuan yang tepat pada masing-masing anak. Anak-anak kita sekali pun mereka memiliki orangtua yang sama tentu saja tidak bisa diberikan perlakuan yang sama bagi perkembangan dan pertumbuhannya.

3. Tanya jawab dengan dokter spesialis kapan pun dan di mana pun
Gak perlu repot harus ke klinik, ke rumah sakit atau menghubungi dokter/bidan kita untuk menanyakan hal-hal yang sangat urgen diketahui segera. Aplikasi ini memfasilitasi kita untuk bertanya pada dokter spesialis kapan pun dan di mana pun. 

4. Kasih semua yang Bunda butuh di masa hamil dan tumbuh kembang anak
Selain ketiga poin di atas, masih ada banyak hal lain yang bisa Bunda dapatkan dengan aplikasi ini. Intinya, semua yang kita butuh di masa hamil dan tumbuh kembang anak bisa kita dapatkan. Download langsung aja aplikasi ini untuk membuktikannya segara, Bunda.

Bunda, nanti di aplikasi ini kita akan temukan 2 menu utama, yaitu kehamilan dan bayi kita. Saya karena sedang tidak hamil alias punya 2 balita, maka saya pilih menu bayi untuk melihat berbagai hal terkait perkembangan dan pertumbuhan anak saya. Saya ikuti langkah-langkahnya satu demi satu. Jangan khawatir, Bunda. Gak ribet kok. Cuma isi tanggal lahir biar tahu usia anak sdh berapa, berat dan tingginya dan nama anak. 

Betapa terkejut dan senangnya saya, langsung dapat info tentang stimulasi motorik anak dan banyak artikel lainnya. 
Gak kalah menarik ada list yang membantu kita mencatat milestones anak per bulannya sesuai usia anak.

Seperti yang sudah saya tulis di atas, kita bisa tanya langsung dokter spesialis dimana pun dan kapan pun kita mau. Bisa lihat sendiri di foto ini, Bunda. Saya klik menu Tanya Dokter dan bermunculan lah para dokter spesialis yang siap membantu menjawab segala pertanyaan kita. 

Di menu Tanya Bunda ada apa? Kalau yang sudah saya lihat, menu atau fitur ini jadi ruang buat antar bunda untuk ngobrol atau sharing berbagai permasalahan atau apa saja yang penting untuk dibahas, tapi bukan ruang gosip ya Bunda. šŸ¤­
Pada akhirnya saya menyimpulkan kalau aplikasi keren ini hadir bukan hanya sekedar membantu para bunda dalam melewati masa kehamilan dan pengasuhan agar semakin asyik dan mudah, tapi juga membuat para bunda semakin cerdas dan bijak. Auto, kalau buka Hp/gadget lebih tertarik buka aplikasi Diary Bunda dong daripada mengakses hal lain yang mungkin kurang begitu bermanfaat. 

Comments

Popular posts from this blog

Kita Vs Covid19: Stay at Home

Tidak terbayangkan sebelumnya negara kita yang sudah cukup banyak polemik dan masalah dihampiri oleh si Virus kecil bernama Covid19. Hei, kamu yang berukuran lebih kecil dari kami yang bernama manusia, "terimakasih" sudah menjadi big problem di kehidupan kami hari-hari ini. Terimakasih? According to me , di balik "kenakalan" kamu wahai virus, ada banyak hikmah bertebaran. But, please, jangan lama-lama "main-main" di negara kami.  Tak terpikirkan juga sebelumnya, karena makhluk yang suka "berpindah-pindah tempat" ini, membuat saya dan kamu harus stay at home alias di rumah saja. Jangan tanya saya, kenapa masih ada orang yang ke luar rumah tanpa alasan penting? Kenapa ada pendapat yang acuh tak acuh padahal korban sudah banyak yang jatuh? Doakan mereka dapat hidayah. Doakan para pemimpin kita dan seluruh tenaga medis yang berjuang sampai hari ini diberi kekuatan, perlindungan  dan kesehatan oleh Allah. Lakukan hal terbaik yang bisa ki

Givency One: Hunian Mewah Berkonsep Eksklusif dan Eco-living

Siapa yang tidak senang bisa memiliki rumah berdesain modern-kontemporer di lingkungan yang asri, nyaman dan indah. Saya atau Anda tentu menyenangi hal ini. Livability. Begitulah yang coba ditawarkan Wiraland kepada kita. Givency One yang terletak di Gaperta Ujung ini dekat dari akses Tol Trans Sumatera dan bisa menjadi tempat tinggal pilihan, khususnya bagi Anda yang berprofesi sebagai pengusaha, eksekutif muda dan lain sebagainya. Dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, area perkulineran, dan fasilitas umum lainnya juga turut menjadi daya tarik untuk memilih hunian ini.  Ada beberapa tipe rumah yang ditawarkanu untuk kita, seperti Valentino , Prada, Dior, dan Chanel. Di foto ini saya sedang berada di kamar utama tipe Valentino dengan ukuran rumah 7 X 12 dan luas bangunan 89m². Dilengkapi 3 kamar tidur (1 di lantai bawah dan 2 di lantai atas) dan 2 kamar mandi (1 di lantai bawah dan 1 di lantai atas), serta carport. Untuk tipe rumah lainnya, Anda bisa cek langsung di https:/

5 Rahasia Biar Dapat Nilai A dari Dosen

Oleh: Fitri AB Nilai bagus pasti dambaan setiap mahasiswa, apalagi dapat bonus dikenal dan dipuji-puji oleh Sang Dosen. Sayangnya, gak semua mahasiswa bisa mendapatkannya. Butuh perjuangan yang ekstra tapi gak perlu ekstrim. Seperti yang dialami Mawa. Mawa selalu mendapat nilai A untuk setiap mata kuliahnya. Bukan hanya itu, para dosen pun mengenalnya dengan baik. Siapa yang tidak ingin seperti Mawa. Begitupun, Anda juga bisa kok dapat nilai A dari semua dosen yang masuk ke kelas Anda. Seperti Mawa. Caranya bagaimana? Disiplin Disiplin dalam semua hal, termasuk kehadiran dan tugas. Anda rajin hadir tapi gak ngerjain tugas, gak bisa juga. Anda rajin ngumpulin tugas tapi jarang hadir, juga gak bisa. Rajin hadir dan kerjain tugas itu baru super. Duduk di kursi paling depan David J Schwartz dalam bukunya Berpikir dan Berjiwa Besar menulis bahwa duduk di kursi paling depan bisa meningkatkan rasa percaya diri kita. Ya, rasa percaya diri Anda di depan dosen tentu juga berpen