Play 'N' Learn: Pilihan Tepat Eksplorasi Kemampuan, Minat dan Bakat Anak - Blog Fitri AB

Monday, November 15, 2021

Play 'N' Learn: Pilihan Tepat Eksplorasi Kemampuan, Minat dan Bakat Anak

Saya termasuk selektif memilihkan wahana permainan untuk dua balita saya. Gak cukup hanya sekedar menyenangkan, tetapi juga kalau bisa memberikan pengetahuan baru dan pengalaman berkesan bagi anak-anak saya. Usia balita yang fitrahnya senang bermain tapi harus juga disentuh dengan nilai-nilai penting untuk kehidupannya.

Di Medan, akhirnya ada wahana premiun untuk bermain dan belajar anak yang kehadirannya dirancang khusus oleh para ahli untuk si Kecil mempelajari keterampilan hidup dan mengasah kecerdasannya. Play n Learn di Mall Centre Point lt.3 Medan, hadir membersama para orangtua mendampingi masa emas balitanya. 


Siapa saja para pakar yang merancang program khusus ini? Ayah Bunda bisa cek foto ini. 👇

Jadi, Ayah dan Bunda, Star Programmes yang dirancang oleh para ahli di atas memiliki beberapa program menarik yang disesuaikan dengan kecerdasan anak. Apa saja itu?

1.Little Star Builder

Program ini dikhususkan bagi anak-anak yang tertarik belajar mengeksplorasi dan mengkomunikasikan ide secara visual untuk keberhasilan proyek.

2. Little Star Designer

Program untuk anak-anak yang akan bermain-main dengan warna dan cahaya untuk membuat karya mereka sendiri.

3. Little Star Engineer

Konsep teknik dasar kekuatan, keseimbangan dan transfer energi akan didapatkan anak di program ini.

4. Little Star Coder

Wah ini yang kekinian sekali. Biarpun masih anak-anak, tapi program di program ini anak akan belajar memahami bahwa kode adalah sekumpulan instruksi yang memberitahu komputer apa yang harus dilakukan.

5. Little Star Scientist

Anak-anak yang tertarik belajar menemukan kekuatan listrik, sumber energi, dan energi alternatif melalui eksperimen dan proyek interaktif bisa mengikuti program ini.


6. Little Star Performer

Si Kecil dengan kemampuan perform-nya yang menonjol bisa ikut program ini. Anak-anak belajar seni pertunjukan tentang ilmu,suara,musik,nada dan alat musik yang berbeda di program yang satu ini.

Ayah Bunda, program-program menarik ini disesuaikan dengan kecerdasan yang dimiliki anak, lho. Ada 8 jenis kecerdasan anak yang perlu kita ketahui sebagai orangtua sehingga kita akan dengan mudah mengetahui gaya belajar anak. Mengetahui kecerdasan si Kecil sejak dini tentu akan memudahkan kita membantu mereka menghadapi tantangan dan menjadi bintang di masa depan.

1. Body Smart

Si kecil melatih keterampilan fisiknya dan paham cara menggunakan tubuhnya dengan baik dan terampil.

2. Logic Smart

Si kecil berteman dekat dengan angka-angka dan pandai dalam memecahkan masalah yang ada.

3. Word Smart

Si kecil suka membaca,menulis dan berbicara di depan orang banyak.

4. Music Smart

Si kecil memiliki kepekaan terhadap nada dan melodi dengan kecerdasan ini juga si kecil bisa menulis dan membuat lagunya sendiri.

5. Nature Smart

Si kecil sangat suka menghabiskan waktu di alam seperti bermain dengan hewan dan selalu berhasil saat menanam tumbuhan.

6. People Smart

Si kecil pandai dalam hal bersosialisasi, memahami orang di sekelilingnya dan sering terlihat dominan dalam satu kelompok.

7. Self Smart

Si kecil paham sekali dengan kelebihan, kemampuan dan keinginannya saat besar nanti, ia juga terbiasa dengan hal yang terorganisir.

8. Picture Smart

Si kecil suka berimajinasi lalu menuangkannya ke dalam gambar atau foto.

Bagaimana kita tahu kecerdasan si Kecil yang mana di antara kedelapan kecerdasan di atas? Ayah Bunda bisa cari tahu lewat tes MIDAS. Tes ini merupakan tes yang disediakan untuk mendukung program Star Programmes. Tesnya bisa diakses di https://midas.activeedufun.com/ .

Menunggu anak menikmati keseruan #ActiveEduFun di Play 'N' Learn, yuk santai sejenak di cafe yang khusus disediakan buat para orangtua atau siapa saja. Jadi, bisa ngopi sambil pantau anak. ☕





6 comments:

  1. Wah mantap kali ya kak, selain menyenangkan, namun bisa mengasah keterampilan. Waib coba nih kita kak��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dek. Konsep fasilitasnya betul-betul mendukung keterampilan dan kecerdasan anak.

      Delete
  2. Akhirnya Medan punya tempat bermain edukatif begini ya kak. Jadi bisa ajak anak-anak untuk eksplorasi bakat mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kali, kak. Belum ada tempat bermain edukatif seperti ini di Medan,syukur ya skrg udh ada.

      Delete
  3. Bakat anak semakin terasah disini ya,kakak. Anak-anak pasti happy donk diajakin bermain dan belajar apalagi kalo ketemu teman-temannya disana tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak happy, emaknya pun happy dek. Walaupun mereka ketemu teman2nya kita tetap happy krn bisa pantau dr cafe yg disediakan 😁

      Delete