Catatan Pendek Tentang Kehamilan Pertama - Blog Fitri AB

Friday, December 6, 2019

Catatan Pendek Tentang Kehamilan Pertama

My first son yang selalu antusias lihat buku apapun. Di foto ini Bang Fatih (2,5 tahun) lagi baca kamus Bahasa Inggris yang ada gambarnya. Kelak, insya Allah, lebih hebat dari Ummi ya Nak, bahkan menguasai bnyak bahasa dunia hingga bisa mengunjungi banyak negara. Doa yang sama untuk Dek Faeyza.


Tetiba teringat masa-masa mengandungnya dulu. Paling ditunggu-tunggu. Alhamdulillah sebulan menikah lansung positif. Seperti adanya sekarang, ini anak termasuk mudah diarahkan/diberitahu. 9 bulan mengandungnya, gak pake muntah-muntah. Hanya mual. Selama Umminya ngajar, gerak terus di dalam sana. Seperti ikut mendengarkan, menyimak dan merespon layaknya mahasiswa yang ada di kelas.


🖇️But, awal-awal mengandung bawaannya mau tidur terus. Mudah capek & penginnya diperhatikan selalu. Ada saja permintaan hati yang tak biasa. Merasa aneh juga dengan kebiasaan baru ini, apalagi awak anak pertama. Yes, kita pasti tahu kan gmn karakter anak pertama? Tapi begitulah adanya. Tak ada satu pun yang dibuat-buat.


Melewati 3 bulan pertama, banyak yg pelan-pelan mulai dipahami dan dimengerti, terutama segala hal yang berkaitan dengan kesehatan dan kebahagiaan si janin. Seperti menghindari makan berpenyedap dan  menjaga emosi agar selalu positif (sebisanya jangan terlalu sering sedih, marah, dll). Masa-masa ini juga udah lebih prepare untuk urusan kelahiran calon baby.


Bgmn pun melihat tumbuh kembang Bang Fatih, saya bersyukur untuk semua yang telah terlewati. Saya pun selalu menghujaninya doa-doa paling baik. Termasuk doa selalu dilimpahi kebahagiaan sebagai pengganti rasa sedih yang mungkin pernah ada dan turut ia rasakan sewaktu dalam kandungan.


Terimakasih banyak utk orang-orang yang dengan tulus membersamai, memperhatikan, menjaga, dan merawatku selama mengandung, melahirkan hingga sekarang. Suami, kedua orangtua, mertua dan seluruh keluarga.


Satu yang pasti, aku jadi benar-benar tahu gimana pengorbanan Mamak selama mengandungku dulu dan kebesaran hati Ayah mendampingi Mamak.


💐 Buibu, gimana pengalaman hamil pertamanya?


#blogfitriab
#BloggerMedan
#dosenblogger
#fatihfaeyzastory
#catatanummifatihfaeyza
#catatankehamilan #waktumengandungBangFatih
#catatanpendek
#catatanpendektentangkehamilan

No comments:

Post a Comment