Skip to main content

Catatan Pendek Tentang Kehamilan Pertama

My first son yang selalu antusias lihat buku apapun. Di foto ini Bang Fatih (2,5 tahun) lagi baca kamus Bahasa Inggris yang ada gambarnya. Kelak, insya Allah, lebih hebat dari Ummi ya Nak, bahkan menguasai bnyak bahasa dunia hingga bisa mengunjungi banyak negara. Doa yang sama untuk Dek Faeyza.


Tetiba teringat masa-masa mengandungnya dulu. Paling ditunggu-tunggu. Alhamdulillah sebulan menikah lansung positif. Seperti adanya sekarang, ini anak termasuk mudah diarahkan/diberitahu. 9 bulan mengandungnya, gak pake muntah-muntah. Hanya mual. Selama Umminya ngajar, gerak terus di dalam sana. Seperti ikut mendengarkan, menyimak dan merespon layaknya mahasiswa yang ada di kelas.


🖇️But, awal-awal mengandung bawaannya mau tidur terus. Mudah capek & penginnya diperhatikan selalu. Ada saja permintaan hati yang tak biasa. Merasa aneh juga dengan kebiasaan baru ini, apalagi awak anak pertama. Yes, kita pasti tahu kan gmn karakter anak pertama? Tapi begitulah adanya. Tak ada satu pun yang dibuat-buat.


Melewati 3 bulan pertama, banyak yg pelan-pelan mulai dipahami dan dimengerti, terutama segala hal yang berkaitan dengan kesehatan dan kebahagiaan si janin. Seperti menghindari makan berpenyedap dan  menjaga emosi agar selalu positif (sebisanya jangan terlalu sering sedih, marah, dll). Masa-masa ini juga udah lebih prepare untuk urusan kelahiran calon baby.


Bgmn pun melihat tumbuh kembang Bang Fatih, saya bersyukur untuk semua yang telah terlewati. Saya pun selalu menghujaninya doa-doa paling baik. Termasuk doa selalu dilimpahi kebahagiaan sebagai pengganti rasa sedih yang mungkin pernah ada dan turut ia rasakan sewaktu dalam kandungan.


Terimakasih banyak utk orang-orang yang dengan tulus membersamai, memperhatikan, menjaga, dan merawatku selama mengandung, melahirkan hingga sekarang. Suami, kedua orangtua, mertua dan seluruh keluarga.


Satu yang pasti, aku jadi benar-benar tahu gimana pengorbanan Mamak selama mengandungku dulu dan kebesaran hati Ayah mendampingi Mamak.


💐 Buibu, gimana pengalaman hamil pertamanya?


#blogfitriab
#BloggerMedan
#dosenblogger
#fatihfaeyzastory
#catatanummifatihfaeyza
#catatankehamilan #waktumengandungBangFatih
#catatanpendek
#catatanpendektentangkehamilan

Comments

Popular posts from this blog

Bolu Toba Medan: Oleh-Oleh Wajib Medan Ada di Siantar!

Anak-anak di rumah paling senang makan beboluan. Senang sekali karena di Bolu Toba Medan ada beraneka macam bolu yang tampilan dan rasanya menggugah selera. Misalnya bolu Coklat Padang Bulan dan Bolu Gulung 3 rasa.  Keduanya memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang bikin ketagihan. Bedanya, kalau Bolu Coklat padang bulan berbentuk persegi empat dengan toping full coklat di atasnya. Kalau Bolu Gulung 3 Rasa, dalam 1 kotak itu ada 3 bolu gulung dengan 3 varian toping yang berbeda. Eh, masih ada varian lainnya dong, ya. Anda wajib coba dan rasakan sendiri kelezatannya.  Anda yang ada di luar kota kalau ke Medan wajib singgah ke tokonya ya di Jl. KH. Wahid Hasyim No.55 Medan. Tapi, buat warga Siantar gak perlu jauh ke Medan untuk bisa merasakan kelezatannya ya. Bolu Toba Medan akan mengadakan Grand Opening tanggal 27 Mei 2023 di Siantar, loh! Nah, Nah! Buruan datang dan bawa semua sanak saudara ya. Pssst, mana tau Anda dan keluarga termasuk yang beru

Atasi Stres dengan To Do List

Sebagian orang pernah berada di kondisi sedang banyak beban dan tekanan. Jika mahasiswa, biasanya beban atau tekanan itu berupa tugas dari dosen yang lumayan banyak. Jika pekerja, tentu beban seputar pekerjaan. Jika seorang ibu rumah tangga, beban dan tekanan itu berasal dari pekerjaan dan urusan di rumah yang tidak ada habisnya. Nah, bagaimana dengan Anda? Tekanan atau beban apa yang biasanya menghampiri hidup Anda?  Tekanan atau beban yang tidak terkendali ini biasanya akan membuat seseorang stres dan bisa berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Menurut UNICEF, stres  adalah perasaan yang kita rasakan saat berada di bawah tekanan, merasa overwhelmed , atau kepayahan menghadapi suatu kondisi. Stres dalam batas tertentu bisa memberi efek positif dan memotivasi kita untuk meraih suatu tujuan. Namun, stres yang berlebihan, apalagi jika terasa sulit diatasi, dapat berdampak negatif terhadap suasana hati, kesehatan fisik dan mental, dan hubungan kita dengan

It's Not About Shoes

It's not about shoes. It's about tomorrow's journey and the days to come. Which is happier to walk with a map and a well-thought-out plan or to keep walking in the footsteps of the wind and water currents? I chose the former even though the obstacles that came were not just one. Even though my traveling companions would occasionally disagree with me. Even though my plans and dreams are not just about me. In my backpack, in the notes of my heart, there are so many happy hopes and dreams. Happiness for myself, my love, my children, family, and of course my parents. ::: 160322, in a small note ::: 📸 : @fitri_rinai