Ramadhan dan Semangat Menebar Spirit Nabawiyah - Blog Fitri AB

Saturday, May 9, 2020

Ramadhan dan Semangat Menebar Spirit Nabawiyah

Oleh: Fitri AB

Saya selalu punya planning setiap Ramadhan tiba, sejak sebelum menikah hingga sekarang. Planning perihal peningkatan ibadah, seperti minimal khatam Al-Qur'an sekali. Rupanya, jomblo adalah masa-masa terlempang untuk bisa fokus dan lebih baik dalam ibadah, khususnya Ramadhan. Yang jomblo mana suaranya?
Ramadhannya ibu dengan dua batita seperti yang saya jalani hari ini, lebih penuh warna, sehingga perjuangan untuk mencapai target ibadah Ramadhan lebih ekstra. Alhamdulillah, kabar perihal lelah dan kerepotan para ibu yang ikhlas demi anaknya insya Allah mendapat surga Allah, rupanya sebuah keniscayaan dari Rabb alam semesta.

Doakan kedua anak Sholeh ini sepenuhnya meneladani Rasulullah ya. 

Qadarullah, Ramadhan kali ini saya pun kembali ke dunia Spirit Nabawiyah Community (SNC) setelah off satu tahunan karena satu dan lain hal. Komunitas yang ON terus. Jadi, di antara semua WAG yang saya ikuti, grup ini adalah grup yang gak ada off nya. ON terus membangun semangat Nabawiyah para anggotanya.
Jadi, di komunitas ini, kita memang diminta jualan buku-buku shiroh terbitan PT. Sygma Daya Insani. Saya yang termasuk sulit tertarik dengan jualan bersistem jaringan, entah kenapa klik dengan yang satu ini. Meskipun berjaringan, tapi ini bukan MLM (Multi Level Marketing). Kita jualan pakai sistem Direct Selling. Ini salah satu daya tarik bagi saya, selain karena memang buku-buku yang dipasarkan fokus pada buku-buku shiroh/islami. Bagi saya, menghadirkan buku-buku ini ke tengah masyarakat adalah bagian dari dakwah. Insya Allah, laris tidak laris, semua upaya diiringi pahala dan kebaikan dari Allah.


Karena memang jualan, profit pasti dapat setiap kali kita bisa closing. Tapi itu hanya satu dari sekian banyak manfaat duniawi bergabung di komunitas ini. Bagi saya, ada yang lebih penting dari itu. Profit atau fee hanya bonus kecil dibanding spirit untuk menebar Shiroh ke rumah-rumah, termasuk ke rumah kita sendiri. Menghadirkan sosok  Rasulullah ke rumah-rumah sehingga menjadi sosok teladan bagi buah hati kita. Mereka yang berhasil kita ajak untuk menghadirkan spirit Nabawiyah di rumah mereka dengan membeli dan memiliki buku-buku ini, Insya Allah menjadi perantara mengalirnya pahala-pahala dan kebaikan. Semoga pula termasuk amal jariyah. Bahasa sederhananya, berkah dunia akhirat insya Allah bisa kita dapat di komunitas ini. Satu lagi, para SLC (Sygma Learning Consultant) seperti saya benar-benar "dijaga" spirit Nabawiyahnya sehingga jualan bukan sekedar jualan. Ada saja asupan bergizi yang bikin kita cinta dgn Rasulullah dan para sahabatnya, sehingga jualan bukan jadi beban. Kita sedang menebar Shiroh dan mencari ridho Allah atas setiap upaya kita. Itu sebabnya para SNCers juga pejuang shiroh itu.


Kali ini planning ibadah Ramadhan saya bertambah. Tambahannya adalah menjadi perantara kebaikan dengan mengajak orang-orang untuk ikut donasi wakaf buku shiroh SDI. Wakaf yang ternyata merupakan bagian dari amal jariyah yang tidak putus, walau seseorang sudah tiada, yaitu sedekah jariyah. Ini pertama kali buat saya.  Masya Allah, tabarakallah, dibalik donasi yang sudah saya kumpulkan sehingga bisa membeli 1 paket buku Rasulullah Teladan Utama (bahkan ada sisanya dan akan saya lanjutkan untuk pengumpulan donasi ke-2) dan akan didonasikan ke salah satu panti asuhan di Medan, ada banyak sekali cerita haru, penuh suka dan duka. Tidak mudah, kawan. Tapi Allah rupanya beri banyak kemudahan dengan menghadirkan mereka yang mau berbagi di tengah kondisi sulit akibat wabah Covid19 ini. Lain waktu saya ceritakan suka duka perihal pengumpulan donasi wakaf buku ini. Pada mereka yang menganggap, ini tidak lebih penting dari donasi untuk mereka yang terdampak Covid19, biarkan saya dan SLC yang lain bergerak dalam salah satu jalan kebaikan ini.  Di komunitas ini kita juga ada gerakan pengumpulan donasi bagi yang terdampak Covid19. Cukuplah Allah menjadi perekam terbaik setiap isi hati kita.


Btw, program wakaf buku ini adalah jangka panjang dan insya Allah ada terus walau Ramadhan berakhir. Alhamdulillah, beberapa donatur ada yang mau jadi donatur tetap.  Masya Allah, tabarakallah.


Kamu mau ikut donasi juga? Atau ingin bergabung dengan komunitas ini? Atau ingin memiliki buku-buku shiroh pilihan SDI untuk ananda di rumah? Dengan senang hati, mari sama-sama ada di jalan kebaikan. Kamu bisa hubungi No.Hp atau Wa : 085261747088 atau silakan tinggalkan nomor WA kamu di kolom komentar tulisan ini ya. ☺️


Doakan saya selalu semangat di komunitas ini dan bisa menularkan semangat Nabawiyah pada orang-orang di sekitar saya, terutama keluarga dan anak-anak saya. 🙏
With Love, Fitri AB, Pejuang Shiroh dan Pejuang Wakaf (Buku) ~ 17 Ramadhan 1441 H.

2 comments:

  1. Waah ternyata sekarang mau Wakaf buku jadi semakin mudah ya dengan kehadiran SNC ini. Udah gitu bisa jadi tambahan referensi untuk kita semua ketika kita mau baca buku-buku shiroh. Btw makasi infonya ya kak, aku aja baru tau kalo ada komunitas kece dan berfaedah kaya SNC ini ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih nikmal apresiasinya. Yok ikut wakaf buku. 🤭

      Btw, kalau ada yg cari buku2 shiroh atau keislaman khusus anak, bisa hubungi kkak ya. ☺️

      Delete